Masa Tanam, Koramil Lakar Santri Kerahkan Babinsa Bantu Petani


SURABAYA ,- Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0832/08 Lakar Santri, Serka Masroni pada sore hari ini melakukan pendampingan terhadap petani untuk membantu membersihkan gulma di sawah, Sabtu (13/01/2018).
Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) Pertanian ini dilaksanakan di lahan milik Suwardi, warga RW.3 Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakar Santri, Kota Surabaya.
Babinsa wilayah Kelurahan Bangkingan tersebut menjelaskan, saat ini sudah memasuki Masa Tanam (MT) I, maka Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan, melakukan pendampingan terhadap petani sebagai bentuk nyata pelaksanaan Serbuanter (Serbuan Teritorial) di wilayah binaan.
Diketahui sebelumnya, masih di wilayah Kecamatan Lakar Santri, tepatnya di Kelurahan Jeruk, pendampingan terhadap petani juga dilakukan oleh Babinsa Serda Nasirun tadi pagi.
"Di lahan milik Bapak Paidi dari Poktan (Kelompok Tani) Sri Sedono ini, saya membantu mencabuti bibit padi untuk ditanam di sawah 1 hektar", ungkapnya.
Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.
Diharapkan dapat mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".
[/Dik]

pertanian swasembada ketahanan pangan nasional