Kodim 0832 Silaturahmi Dengan Komunitas Korlap Bonek Surabaya Selatan


SURABAYA ,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0832/Surabaya Selatan, pada siang hari ini menyelenggarakan acara Silaturahmi Dandim dengan Komunitas Korlap Bonek, dihadiri oleh Kepala Staf Mayor Arh Sumarjo, S.Sos., para Danramil, Perwira Staf, Babinsa dan Korlap Bonek wilayah Surabaya Selatan di Aula Markas Kodim Jl. Tegalsari 89 Surabaya, Selasa (16/01/2018).

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan permohonan maaf Dandim tidak bisa hadir, karena ada tugas di Jakarta, sehingga tidak dapat bertatap muka secara langsung dengan Komunitas Bonek.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, bahwa Kodim 0832 merupakan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) yang mempunyai tugas membina wilayah. Kami berharap kita sepaham dengan situasi dan kondisi wilayah, khususnya di Surabaya Selatan. Acara ini dilaksanakan tujuannya untuk mengenal komunitas masyarakat, salah satunya yaitu Bonek.

"Semua menginginkan, dengan keberadaan Bonek (Bondo Nekat) kita ambil dari sisi positifnya, arek-arek yang militansinya tinggi. Dibawah kepemimpinan Ibu Risma, Kota Surabaya menjadi terkenal. Untuk menjaga keamanan, TNI POLRI tidak bisa sendiri, tetapi harus bareng-bareng, sehingga Surabaya diharapkan bisa menjadi destinasi wisata", tutur Kasdim, berharap.

Kasdim menyampaikan, bahwa nanti ada Piala Presiden 2018 yang dilaksanakan di 5 (lima) tempat, dan dibuka di Bandung oleh Presiden RI. Nantinya pertandingan tersebut juga dilaksanakan di Balikpapan, Bali, dan Malang, serta di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, salah satu yang ikut bertanding yaitu Persebaya Surabaya.

Dalam dialog, yang diawali dengan menyerukan "salam satu nyali" Heri Widianto dari Karangpilang yang merupakan salah satu Pendiri Yayasan Suporter Surabaya menyampaikan, kita tidak lagi bicara Surabaya tapi Jawa Timur.

Keberadaan suporter seperti bonek harus mendapatkan perhatian, selain Korlap (Koordinator Lapangan) harus ada Korwil (Koordinator Wilayah), kalau ada permasalahan cukup Korwil yang dipanggil.

"Kapan monggo kalau mau disepakati, silakan adakan pertemuan yang ada kaitannya dengan sepak bola khususnya Persebaya", ujar Heri, memberikan masukan.

[/Dik]