Danramil 0814/14 Ngoro Pimpin Karya Bhakti Pengecoran Pondok


Jombang. Anggota Kodim 0814 Jombang bersama dengan warga masyarakat bergotong royong melaksanakan pengecoran Pondok Pesantren Attahzib di Dusun Nggrenggeng, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis 11 Januari 2017..
Dengan dibangunnya  Ponpes , diharapkan bisa menampung lebih banyak santri dan para santri bisa belajar lebih refresentatif. " Pengecoran ini dilakukan karena pondok ini memerlukan tambahan bangunan untuk menampung santri yang melaksanakan kegiatan ibadah dan belajar. Rencananya bangunan akan dibuat bertingkat, sehingga akan bisa menampung santri lebih banyak," Kata Danramil 0814/14 Ngoro, Kapten Arm Ngatimin  yang memimpin anggota dalam kegiatan ini.
Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini. " TNI selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya memberikan contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran pondok pesantren, maka dengan senang hati TNI akan membantu," tegasnya.
Masih kata dia, selain ingin membantu Pengecoran Pondok, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan warga masyarakat. ' 'Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal,'' imbuh Kapten Ngatimin.
Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Attahdzib KH.Achmad Masruh mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0814 Jombang. " Pondok ini merupakan milik bersama dan nantinya bisa digunakan  untuk mengaji ataupun kegiatan ibadah lainnya, demi menciptakan generasi penerus yang baik, beriman dan bertaqwa." Ungkapnya.