Babinsa Wiyung Segera Launching Motor Si-Mokos di Wilayah Binaan


Babinsa Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono saat di SDN Wiyung 1/453 Surabaya
SURABAYA ,- Koramil (Komando Rayon Militer) 0832/06 Karangpilang, rencananya pada waktu dekat ini akan melaksanakan Launching Si-Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ) di wilayah Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Informasi ini telah disampaikan oleh Serma Sugeng Hariyono, pada saat melaksanakan kunjungan ke wilayah binaannya, yaitu di SDN Wiyung 1/ 453 Jl. Raya Wiyung No.11 Surabaya.

"Dalam rangka silaturahmi dan koordinasi bersama Bapak dan Ibu Guru, terkait rencana Launching SIMOKOS pada tanggal 16 s.d 17 Januari 2018 di SDN Wiyung 1/453 Surabaya, juga akan menggandeng Lurah dan Bhabinkamtibmas", ungkap Babinsa Kelurahan Wiyung ini, Jumat (12/01/2018) pagi.

Seperti yang telah dilansir oleh tniad.mil.id (30/10/2017), Si-Mokos merupakan gagasan langsung Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A. Dijelaskan Pangdam, Si-Mokos baru kali ini diluncurkan di satuan TNI-AD, khususnya di Kodam V/Brawijaya.

"Sesuai namanya, penyiapan Si-Mokos ini dimaksudkan sebagai sarana untuk membantu aparat teritorial, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya," jelas Pangdam V/Brawijaya, saat launching di lapangan hitam Makodam V/Brawijaya.

Perlu diketahui, terdapat 10 unit Si-Mokos yang diserahkan ke masing-masing Korem, tak hanya dilengkapi oleh layar monitor TV, motor Si-Mokos juga dilengkapi berbagai buku Wasbang (Wawasan Kebangsaan) yang dinilai memiliki manfaat positif bagi masyarakat di sekitar wilayah tugas Babinsa. Masyarakat boleh meminjam buku tersebut, Pangdam berharap, Si-Mokos yang diserahkannya tersebut, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tertinggal.

Saksikan video Si-Mokos di bawah ini.




[/Dik]